Munas XI KAHMI Ada Sepuluh Rangkaian Acara dilaksanakan

Bengkulu,Kahmibengkulu.com – Ketua Organizing Committee (OC) Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Sabaruddin, menyatakan ada dalam menyambut kegiatan munas ada sepuluh kegiatan menyambut Munas XI KAHMI itu.

“Menyambut kegiatan munas ada sepuluh Rangkaian kegiatan dibagi 2. Kegiatan pra munas dan kegiatan selama munas,” ungkap Sabar sapaannya, ketika diwawancarai Kahminasional.com

Sepuluh rangkaian kegiatan itu adalah Dialog kebangsaan, Rembug Nasional untuk Indonesia Damai, dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) KAHMI & sosialisasi draft Munas KAHMI.

Selain itu, ada kegiatan temu pejabat publik, seminar tentang potensi sumber daya alam (SDA) dan Isu pemekaran wilayah atau Daerah Otonomi Baru (DOB) dan KAHMI Bussines Summit.

Ditambah lagi dengan kegiatan hearing dan sosialisasi draft final munas, seleksi calon presidium KAHMI serta podcast tokoh dan calon presidium KAHMI.

Dijelaskan Sabaruddin,  Puncak kegiatan pelaksanaan pada Munas KAHMI.  Sepuluh rangkaian acara Munas XI KAHMI di Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) Tersebut sudah disepakati dalam beberapa kali rapat Steering Committee (SC) Munas KAHMI.

Dalam pelaksanaan munas ada dua  kegiatan terpisah namun dalam satu lokasi acara. Yang pertama, sidang sidang di dalam munas dan 4 seminar yang mengangkat berbagai isu penting. Yang kedua, KAHMI Expo, dan pentas seni budaya.

“KAHMI Expo untuk mengangkat UMKM dan ekonomi kreatif dari dalam dan luar KAHMI,” tutur Sabar.

Rangkaian kegiatan Munas XI KAHMI rencananya dimulai di bulan Juni 2022 ini. Untuk mematangkan persiapan teknis rangkaian kegiatan munas tersebut, nanti akan digelar rapat Panitia OC Munas XI KAHMI.

Sementara itu, Panitia Lokal Munas XI KAHMI Palu terus bekerja dalam rangka menyambut Munas yang rencananya digelar pada 24-27 November 2022. Hal itu disampaikan Sekretaris Panitia Lokal Munas XI KAHMI, Ruslan Sangadji kepada Kahminasional.com.

Beberapa persiapan yang dilakukan diantaranya menyiapkan hotel dan penginapan bagi “tamu” yang akan hadir di Munas KAHMI Palu.

“Panitia daerah telah bertemu dengan pengurus asosiasi hotel dan restoran dan menyampaikan hotel bintang dan non bintang termasuk guest house yang akan digunakan saat Munas XI KAHMI,” kata Ruslan Sangadji.

 

BACA JUGA ;  Pesan Dua Tokoh Nasional Temu MW KAHMI Bengkulu untuk solid dan Sinergitas

 

Untuk mengantisipasi membanjirnya para “tamu” Munas XI KAHMI terutama dari para pegembira Munas, panitia lokal pun sudah menyurati Pemerintah Provinsi Sulteng.

Panitia Lokal meminta agar beberapa penginapan Diklat setara hotel untuk digunakan saat perhelatan munas. Dan permintaan itu telah disetujui pemerintah provinsi.

“Panitia lokal juga telah memasang baliho ukuran besar dan kecil di dalam Kota Palu untuk semaraknya menyambut Munas XI KAHMI,” ungkap Ruslan Sangadji.

 

Munas XI KAHMI sendiri akan digelar di Sriti Convention Hall di Jalan Durian, Palu Barat. disebutkan Ruslan Sangadji, Pemilik Sriti Convention Hall itu adalah Senior KAHMI, Muhidin M. Said yang juga Pengurus Majelis Penasehat Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulteng (rilis).

 

sumber : kahminasional.com

mwkahmi bengkulu

Website Resmi Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Bengkulu

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *