Idul Adha KAHMI Bengkulu Sembelih Kurban di Graha Insan Cita

Bengkulu,kahmibengkulu.com – Perayaan hari raya idul Adha 1443 Hijrah/2022, Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Provinsi Bengkulu akan menggelar penyembelihan hewan kurban di graha Insan Cita.

Sekretaris MW KAHMI Provinsi Bengkulu M Tasron, S.IP.M.Si mengatakan, penyembelihan hewan kurban jenis sapi itu akan dilakukan di Graha Insan Cita, Panorama Kota Bengkulu bersama pada Kader dan alumni HMI.

“Insyallah Idul Adha atau lebaran haji tahun ini kita akan laksanakan sembilih hewan kurban bersama-sama, lokasi di Graha Insan Cita”¬† terang Tasron, Sabtu (18/6).

Tasron, sapaan akrab Sekertariat umum MW KAHMI mengatakan, hewan kurban yang akan disembelih itu rencananya ada sebayak 4 ekor sapi. Semua hewan kurban itu dari alumni KAHMI yang ada di Provinsi Bengkulu. 

“Hewan kurban yang disembelih ini akan menjadi ladang amal dan ibadah para alumni HMI yang telah menyisihkan rezekinya,” tuturnya.

Tasron menyakini, tidak hanya 4 ekor sapi yang akan disembelih. Namun jumlah hewan kurban masih akan bertambah sampai menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Mudah-mudah hewan kurban masih bisa bertambah,” tegasnya.

 

BACA JUGA ; PAUD Insan Cita Wisudakan Siswa Angkatan ke XI

 

Daging hewan kurban itu, menurut Tasron akan dibagikan kepada alumni dan kader HMI yang dinilai layak menerima. Tidak hanya itu, masyarakat disekitar Graha Insan Cita atau di Sekretaris HMI Cabang Bengkulu juga akan mendapatkannya.

“Kita akan bagikan daging hewan kurban ini, untuk orang-orang yang benar-benar layak menerima,” tutur Tasron.

Sementara itu, Koordinator Presidium MW KAHMI Provinsi Bengkulu H Iswahyudi SE mengajak kepada semua alumni HMI untuk ikut berkurban di Hari Raya Idul Adha.

“Kami persilahkan kepada alumni HMI, jika ingin berkurban bersama MW KAHMI untuk menghubungi pengurus,” terang Iswahyudi.

Disamping itu, menurut Iswahyudi, dalam rangka mempererat silaturahmi KAHMI dan HMI, juga akan dilakukan doa bersama sebagai rasa syukur penyembelihan hewan kurban.

“Kita juga akan gelar doa kecil-kecilan sebagai rasa syukur, kita semua masih dipertemukan pada Hari Raya Idul Adha,” pungkasnya. (MW)

 

 

mwkahmi bengkulu

Website Resmi Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Bengkulu

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *