Pelantikan HMI Cabang Bengkulu; Banyak Pesan Bagi Kader

BENGKULU,kahmibengkulu.com – Pelantikan Pengurus Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu Periode 2022-2023,  oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI, Raihan Ariatama. Diselenggarakan di Balai Raya Semarak Bengkulu,Minggu ( 11/9)

kesempatan Pelantikan Pengurus HmI Cabang Bengkulu periode 2022/2023 sebuah momen penyampaian pesan bagi kader terutama berkaitan  dengan  tema yang mengusung “Rekonstruksi Peran Pengurus Dalam Meng-Implementasikan Perjuangan HMI, Terwujudnya Masyarakat Adil Makmur Yang Diridohi Allah SWT”

Dalam pelantikan langsung dihadiri dan disaksikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA sebagai pemimpin daerah yang juga pembina dari seluruh Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menyampaikan pesan dalam sambutanya dan menyambut baik pelantikan HMI Cabang bengkulu dan tema yang diusung pun dinilai Gubernur Bengkulu sangat bagus.

”  urusan tema, ide dan gagasan HMI sudah tidak diragukan lagi. HMI itu gudangnya ide dan gagasan. Kalau urusan tema, dan urusan topik ada di HMI,” ujar Gubernur

Gubernur Juga menyampaikan, walaupun hari ini ia menjadi saksi dalam pelantikan HMI Cabang Bengkulu dan Pelantikannya dilakukan di Balai Raya Semarak, itu tidak menutup kemungkinan dirinya juga akan di kritik dan didemo oleh HMI.

 “Kalau didemo HMI, itula bentuk penyampaiaan bukti cinta HMI terhadap kita,” kata Gubernur.

Selain itu Gubernur Bengkulu juga merasa perlu untuk memberikan arah bagi anggota OKP, Dimana ini wadah pembinaan calon pemimpin masa depan dalam pembentukan mental dan karakter yang berkualitas serta turut ikut dalam mengusahakan sebuah pembangunan bagi bangsa ini.

Foto; MC Pemrov Bengkulu- Sambutan Gubernur Bengkulu

“Jika mau melihat nasib suatu bangsa, maka lihatlah kondisi anak mudanya saat ini,” kata Gubernur  Tambahnya

Menurut Gubernur Bengkulu, peran HMI ini belum sampai pada tahap ikut dalam pembangunan, namun lebih fokus pada penguatan diri dan organisasi pada bidang keagamaan serta pembinaan pada masyarakat yang sesuai filosofinya adalah rendah hati jauh dari sifat arogan dan menyakiti orang.

“Anggota HMI yang merupakan insan akademis harus memiliki integritas dan kapabilitas yang melahirkan kredibilitas. Sehingga dengan kredibilitas itu mendapat kepercayaan serta memberikan pengaruh terhadap orang lain,” pungkasnya.

BACA JUGA ; HMI Bengkulu laporkan Dugaan Tindakan Represif Ke Propam Polda

Sementara itu, Koordinator Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Bengkulu, Iswahyudi juga berpesan kepada Pengurus Baru HMI Cabang Bengkulu, agar tidak melupakan lima kualitas insan cita yang ada di HMI terutama insan akademis.

“Jangan sampai karena menjadi pengurus cabang, tahunya lupa dengan insan akademis. karena insan akademis itu penting untuk kader HMI. Dan itu harus diutamakan,” terang Iswahyudi kemarin.

Ia berharap semoga pengurus yang baru ini lebih berperan lagi dalam mengawal isu-isu yang ada di Provinsi Bengkulu. Ia juga berpesan, agar pengurus baru HMI Cabang Bengkulu saat ini mampu membangun komisariat-komisariat baru di universitas yang ada di Provinsi Bengkulu.

Serta dapat membentuk Korkom untuk mengkoordinir komisariat yang ada di Universitas Bengkulu (Unib). Karena saat ini, di Unib sudah memiliki lima komisariat.  “Beberapa Komisariat yang memang harus di hidupkan kembali. Dan ini kerja dari adek-adek nanti untuk menambah komisariat serta membentuk korkom di Unib,” pinta Iswahyudi.

Ia juga mengingatkan, kepada seluru kader HmI se-Provinsi Bengkulu, agar lebih rajin membaca buku agar tingak literasi di HmI itu bisa bangkit kembali. Karena untuk menjadi seorang pemimpin haru rajin membaca.

“HMI itu harus rajin membaca. Karena seorang leader harus rajin membaca,” tuturnya.

Pelantikan Pengurus HMI Cab Bengkulu Oleh Ketua PB HMI

dan tak kala juga pesan Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama, Mengatakan untuk memajukan pengkaderan terutama di HMI Cabang Bengkulu, maka itu harus benar-benar di support oleh alumni dari HMI itu sendiri. Dan ia sendiri siap mensupport dalam bentuk apapun asalakan untuk kemajuan dan perkembangan perkaderan itu sendiri.

“Karena bagaimanapun pengkaderan di HMI haru benar-benar di support. Kalau tidak ada kader HMI maka tidak akan ada KAHMI,” ucap Raihan.

Dilanjutkannya, yang menjadi persoalan di tubuh HMI saat ini adalah, minimnya kekompakan di Internal HMI itu sendiri. Dan itu  harus menjadi PR oleh seluruh kader HMI termasuk yang sudah berada di KAHMI.

“Yang menjadi PR kita saat ini adalah kekompakan dan solidaritas internal. Karena kalau di internal saja kita sudah tidak kompak maka orang luar akan menilai kita lemah,” ucap Raihan.

sambutan Maulana Taslam ketua HMI Cab Bengkulu

Kemudian, Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu, Maulana Taslam mengatakan, di kepengurusan yang saat ini dipimpinnya, sangat ingin mengembalikan lagi nilai-nilai ke-HMI an yang sejatinya memang sudah tertanam di tubuh kader HMI namun sudah sedikit redup. “Ini merupakan momentum HMI Cabang Bengkulu untuk mengembalikan nilai-nilai ke hmi yang selama ini telah tertanam di dalam diri kader HMI,” katanya.

Dilanjutkannya, karena HMI hadir hingga saat ini adalah untuk memberikan kontribusi untuk kemajuan umat dan bangsa Indonesia itu sendiri. Oleh karena itu perlunya untuk membangkitkan spirit perjuangan di dalam diri kader HMI itu harus dibangkitkan lagi.

“Saya percaya pengurus cabang tahun ini dapat memberikan kontribusi terbaik terkait kebijakan. Dan mampu menanamkan nilai kepada diri kader itu sendiri,” tutupnya. (sumber : Rakyatbengkulu)

Pelantikan HMI Cabang Bengkulu

mwkahmi bengkulu

Website Resmi Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Bengkulu

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *