Indonesia Darurat Keadilan, HMI Cabang Bengkulu Maknai Kemerdekaan RI ke 77

BENGKULU,kahmibengkulu.com – kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun mengatakan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” disambut dengan meriah juga Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan pemaknaan kemerdekaan Indonesia yang melihat indonesia sedang darurat keadilan.

Momentum kemerdekaan ini dimaknai HMI Cabang Bengkulu melalui kegiatan Lomba Orasi, Karya Tulis Ilmiah Opini, dan Nobar dan Diskusi Film Tjokro Aminoto Sang Guru Bangsa bertempat di Sekretariat HMI Cabang Bengkulu yang akan berlangsung tanggal 18-19 Agustus 2022.

Kegiatan ini yang dilaksanakan formateur HMI cabang Bengkulu Maulana Taslam yang dihadiri Kader HMI Selingkup Cabang Bengkulu yang memiliki 11 komisariat.

BACA JUGA; Semarak HUT RI ke 77 kohati Bengkulu Gelar Perlombaan

Menurut Maulana Taslam Formateur/ Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu 2022-2023. momentum HUT RI Ke – 77 tahun harus dimaknai bukan sekedar seremonial belaka tapi memaknai dari berbagai persepsi yang positif bersama para aktivis dan organisasi kepemudaan melalui ruang khusus sebagai generasi penerus.

“HMI Cabang Bengkulu menyambut momentum HUT RI Ke – 77 tahun, dimaknai bukan sekedar seremonial belaka, namun menjadi ruang diskursus dan konsolidasi bersama untuk kembali melihat bahwa indonesia sedang darurat keadilan” Terangnya.

Sejauh ini soal keadilan hukum di Indonesia memang perlu digaris bawahi. Dimana, kepercayaan publik terhadap institusi penegak hukum dan lembaga peradilan di Indonesia cenderung fluktuatif.

Dijelaskan kader HMI dari komisiat Hukum Universitas Bengkulu ini penegakan hukum di Indonesia masih lemah. Tajam ke bawah tumpul ke atas. Masih banyak kasus-kasus hukum yang menindas rakyat kecil belum tertangani dengan baik. 

“Seperti yang terakhir ini terjadi mengenai agreria yakni soal lahan antara petani dan pengusaha, saol narkotika, dan masih banyak lagi” Ujarnya.

Dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang perdana dilaksanakan dalam semarak Kemerdekaan Republik Indonesia dan ini sebuah awal dari pergerakan yang positif dilakukan dalam memaknai kemerdekaan Indonesia. Ia juga menambahkan kedepannya akan lebih aktif melaksanakan kegiatan dan agenda di HMI cabang Bengkulu.

” Tentunya kami bersyukur bisa melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk pemaknaan kemerdekaan Indonesia dan kedepannya tentu akan banyak kegiatan yang akan dilaksanakan” Pungkasnya. (Rilis)¬†

mwkahmi bengkulu

Website Resmi Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Bengkulu

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *