BADKO HMI Sumbangsel; KAHMI  Jangan Apatis Terhadap Proses kaderisasi HMI

PALEMBANG,kahmibengkulu.com –  Jelang Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)  di Palu akhir November ini,  Mendapat perhatian Khusus Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumatera Bagian Selatan terhadap senior KAHMI terkesan Apatis terhadap proses kaderisasi HMI.

Perhatian Khusus ini langsung disampaikan Dede Irawan Ketua Umum BADKO HMI Sumbagsel yang sering menerima koordinasi dan tidak sedikit menerima curhatan para kader HMI di akar rumput bahwasanya masih banyak senior KAHMI susah dihubungi bahkan terkesan apatis terhadap proses kaderisasi HMI sehingga mulai lunturnya hubungan layaknya orang tua dan anak, Kakak dan Adik antara HMI dan KAHMI.

 

BACA JUGA; MW KAHMI Bengkulu Sukses Gelar Rakorwil Dibuka Koorpes MN KAHMI, Juga Ajak Suskeskan Munas.

 

Pemuda asli Kabupaten Musi Rawas Utara ini menilai Jika ini dibiarkan maka tujuan arah gerak mulia HMI ini akan lamban terwujud bahkan terkesan tidak merangkul satu sama lain hanya sibuk dengan kepentingan nya masing-masing.

 Jelang Munas KAHMI XI dan pemilihan Presidium Baru dengan nama-nama calon sudah di umumkan pansel. Badko HMI Sumbagsel menghimbau kepada para Kanda, Abangda dan Ayunda pemegang suara penuh mulai dari MD KAHMI di Kabupaten/Kota hingga MW KAHMI khususnya Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan) dan MD/MW Se-SUMBAGSEL benar-benar menjadikan Munas KAHMI XI ini bukan sekedar seremonial atau bahkan menghabiskan waktu. Tapi, membangun Iktiar HMI yang berdaya bersama dari dalam dan menyeluruh. Jadikan moment ini adalah moment evaluasi bersama dan refleksi untuk lebih peduli terhadap adik-adik HMI.

“Mari kita sukseskan Munas KAHMI XI tahun ini  di ‘Kota Teluk’ Palu, Sulteng. Sebuah kota yang memiliki nilai historis tinggi dan lengkap dengan lima dimensinya sekaligus karena lanskap alamnya meliputi lembah, lautan, sungai, pegunungan, dan teluk. Semoga menjadi resiliensi nyata bagi KAHMI untuk bangkit pasca pandemi dan ini akan menjadi event besar setelah perhelatan besar G20 Indonesia di Bali tentunya”Imbaunaya.

BACA JUGA; Dukungan Anggaran Munas XI KAHMI Dapat Dana Hibah Rp14 Miliar

 

Ia juga  harapkan dengan Munas ini akan lahir energi positif menyongsong tahun baru 2023 sekaligus nahkoda baru KAHMI kedepan yang futuristik, dinamis dan merangkul dan tidak menutup mata terhadap para kader HMI mulai dari akar rumput Komisariat, Cabang, Badan Koordinasi hingga Pengurus Besar.

“ Pucuk pimpinan KAHMI yang nanti akan terpilih sebagai Presidium MN KAHMI 9 orang dari total 23 orang KAHMI diharapkan benar-benar lahir dari rahimnya perjuangan dan suasana kebatinan HMI. Memiliki sense of belonging yang kuat, kepedulian tanpa henti, kontribusi sumbangsih nyata kepada kader-kader HMI serta nantinya tidak susah untuk ditemui untuk berdiskusi tentang banyak hal” Ujarnya.

No one will left behind, HMI dan KAHMI harus senantiasa hidup dalam satu frekuensi sehingga mampu ber-sinergi (silaturahmi energi) untuk menyongsong bonus demografi 2030 dan Indonesia Emas 2045. (rls)

 

 

mwkahmi bengkulu

Website Resmi Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Bengkulu

Learn More →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *